Haloo rek! Setelah kemarin jalan jalan dari Lombok, kangen banget rasanya bisa lihat laut lagi (walaupun masih trauma dikit wkwk). Karena di Malang pantainya jauh-jauh jadi jarang banget bisa jalan-jalan ke pantai. Nah, mumpung hari libur SBMPTN. Akhirnya aku bisa jalan-jalan ke pantai, dan pantai yang kita kunjungi adalah Pantai Batu Bengkung!

DSC00616-215 Mei 2017 – Perjalanan kali ini aku ditemenin sama kawan-kawan aku dari The Ballas. Gak semuanya ikut sih, cuma ber 6. Ada Dean, Dimas, Tara, Faris, Fatimah, dan aku. Janjian jam 7 kumpul di galeri atm UB yang di veteran, yah seperti biasa ngaretnya jauh banget wkwk. Jam 09.30, akhirnya kumpul semua dan siap-siap berangkat! Seperti biasa perjalanan kali ini kami menggunakan motor.

Pantai batu bengkung terletak di daerah Malang Selatan, tepatnya di Gajahrejo, Gedangan, Malang. Bagi kalian yang bingung sama jalannya, kalian bisa ngikutin jalan ke pantai-pantai biasanya seperti Goa Cina, karena satu jalan. Saran dari aku, jangan pake Google Maps wkwk. Kenapa? Karena kami sendiri mencoba make Google Maps untuk kesana, dan hasilnya kami diarahkan jalan berbatu, rusak, dan kecil. Seperti jalan ke pedesaan terpencil.

Setelah perjalan 2 jam-an. Akhirnya kami sampai di jalan yang sudah beraspal, halus, dan lebar! Rasanya seneng banget lihat jalan sebagus dan sesepi ini wkwk. Tidak tunggu lama langsung tancap gas!!

Sekitar jam 12.30 akhirnya kami pun sampai. Sebelum masuk ke pintu masuk pantai batu bengkung, kalian juga sudah bisa melihat disekeliling kanan kiri sudah disambut oleh pantai. Untuk biaya masuk ke Pantai Batu Bengkung adalah 15rb/orang.

AKHIRNYA!! Lihat yang biru-biru lagi setelah kangen Lombok. Tanpa tunggu lama waktunya main air dan foto-foto. Menurut aku, ini salah satu paling pantai yang paling cantik yang ada di Malang. Masih bersih, walaupun sudah banyak yg jualan dan banyak pengunjung. Nah, bagi yang mau mandi atau main air harus hati hati karena ombaknya lagi kenceng-kencengnya dan banyak karang yang licin plus tajam. Jadi harus hati-hati.

Fasilitas disini menurut aku termasuk sudah memadai, ada kamar mandi, warung, gazebo, bahkan ada persewaan tenda bagi kalian yang mau nge-camp. Sebenernya kami sendiri juga pengen camping, setidaknya melihat sunset (karena kata temenku, disini sunsetnya bagus).

Karena sinar matahari lagi terik teriknya, bermain air dan foto-foto selesai. Waktunya istirahat sambil meminum air kelapa. Bener-bener ya seger banget, apalagi jam 14.00 mataharinya masih bersinar cerah. FYI, kelapa 1 buah utuh disini cuma 10rb. Kalau dipantai lain bisa sampe 15rb.

Istirahat plus Es Kelapa

Nah, setelah istirahat dan minum es kelapa. Akhirnya kami segar kembali wkwk. Di Pantai Batu bengkung juga ada bukit yang bisa kita panjat. Bagi yang mau memanjat bukit ini aku saranin menggunakan sepatu atau sendal gunung, karena jalannya licin dan bebatuan.

Memanjatnya pun harus hati-hati, ada batuan berupa tali yang menurutku cukup kuat. Tapi kembali lagi tetap harus hati-hati. Setelah sampai di puncak bukitnya, takjub banget lihat pemandangan sebagus ini. Pemandangannya hampir sama kaya di Bukit Merese, Lombok. Bagus banget, subhanallah! Aku gak bisa ngomong banyak, biar foto yang ngomong hehe.

Subhanallah, salah satu pantai terphotogenic juga sih menurutku wkwk. Setelah merasa cukup banyak stock foto haha lol. Kami turun dari bukit, dan persiapan untuk perjalanan pulang. Untungnya kami tidak melewati jalan bebatuan lagi wkwk, kami akhirnya mengikuti jalan besar. Sampai di Malang sekitar jam 20.00, karena kami mampir makan malam dulu hehe.

Gimana? Jadi pengen ke Batu Bengkung gak? Aku aja pengen lagi haha. Ada yang belum kesampaian satu, yaitu lihat sunsetnya. Semoga masih diberi kesempatan buat kesini lagi, Amin. Sampai jumpa di post aku selanjutnya ya. Bagi kalian yang gak mau ketinggalan postingan terbaru aku, jangan lupa follow Blog, Instagram, Twitter, dan Snapchat di @bangbima97. See ya!