Halo semuanya!! Kangen banget rasanya nulis di blog lagi hehe. Oke, kali ini aku jalan-jalan ke suatu destinasi wisata yang baru pertama kali aku dengar. Namanya, Candi Sumberawan. Penasaran seperti apa Candi Sumberawan?

DSC00609

Pintu Masuk Candi Sumberawan

13 Mei 2017 – Setelah persiapan selesai, kami pun berangkat dari KPRI UB sekitar jam 10.30. Aku, Arif, dan Nadia berangkat menggunakan sepeda motor. Setelah 45 menit perjalanan (karena macet) akhirnya kami sampai di Candi Sumberawan.

Candi Sumberawan sendiri terletak di Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari, Malang. Perlu sekitar 30-45 menit perjalanan dari Kota Malang. Candi Sumberawan ini sebenarnya destinasi wisata yang sudah cukup lama ada. Tetapi, kurang terawat dan kurang dapat perhatian dari pemerintah. Jadi, situs ini belum banyak yang tahu apalagi turis-turis mancanegara.

Nah, karena hal tersebut mahasiswa Public Relations, Ilmu Komunikasi, Universitas Brawijaya melakukan re-launching terhadap situs tersebut. Mereka dibagi menjadi satu tim yang terdiri dari berbagai divisi dan berjumlah 25 orang. Dan nama dari tim mereka adalah “25 Project”. Dengan persiapan yang cukup lama dan matang, tanggal 13 Maret kemarin pun, telah dilaksanakan re-launching Candi Sumberawan.

Selain melakukan re-launching, 25 Project juga membuat Candi Sumberawan semakin menarik untuk dikunjungi. Terdapat wahana-wahana baru yang pastinya seru banget! Ada taman bunga, taman lampion, taman hammock, dan hutan batik. Wahh seru banget! Sesampai disana kami langsung bermain di Taman Hammock dan rasanya seru banget. Selain udaranya sejuk karena dikelilingi oleh pohon pinus, rasanya adem banget haha. Bakalan betah banget piknik disini haha. Selain itu juga ada Photo Booth yang lucu banget wkwk, photogenic banget pokoknya.

Keren dan seru banget kan? Pastinya dong haha! Setelah puas bermain di Taman Hammock dan foto-foto di photobooth. Kami penasaran nih sama Candi Sumberawannya seperti apa. Dan setelah melihat, ternyata Candi Sumberawan merupakan stupa. Selain stupa tersebut terdapat 2 Sumber Mata Air yang dikeramatkan oleh warga setempat. Dan airnya sejuk banget, seger banget. Katanya kalau cuci muka disitu bisa awet muda lhooo…

Gimana seru banget kan jalan-jalan di Candi Sumberawan. Banyak wahana baru sekalius wisata sejarah juga. Jadi, tunggu apalagi langsung aja ke Candi Sumberawan. Terimakasih juga kepada tim 25 Project yang telah membuat Candi Sumberawan sebagus yang sekarang. Good Job, guys!! Sukses kalian semuanya!!

Sampai jumpa di post aku selanjutnya ya. Bagi kalian yang gak mau ketinggalan postingan terbaru aku, jangan lupa follow Blog, Instagram, Twitter, dan Snapchat di @bangbima97. See ya!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s