Halo 2017. Halo Januari. Postingan pertama di 2017

Sesuai janji ku di post sebelumnya, aku bakalan jalan jalan lagi nih hehe. Kali ini, di liburan semester 3. Alhamdulillah, aku berkesempatan pergi ke tempat yang cantik banget. Yap, LOMBOK! FYI, liburan ini udah direncanain selama 1 semester lebih wkwk. Dari tanggal 17 Januari sampe 23 Januari, kurang lebih seminggu disana. Jadi karena bakalan kepanjangan postingannya dan kalian capek baca, mendingan aku jadiin 3 part hehehe. Pastinya aku ke Lombok gak sendiri ada Danang, Nugi, dan Javi.

Day 1

Sehabis UAS semester 3, persiapan pun dimulai. Berangkat dari Malang sekitar jam 4 pagi menggunakan Travel ke Bandara Juanda, untuk harga tiket travelnya sendiri adalah 80rb. Sebenernya perjalanannya bakalan lebih cepet kalo pak supir nya gak berhenti henti. Jadi kita sampai di Bandara Juanda sekitar jam 8an. Mepet banget sama jam terbangnya. Jam 9, pesawat pun lepas landas, wushh…. FYI, aku sendiri belum pernah naik pesawat sebelumnya wkwk jadi agak deg degan plus excited. Perjalanan naik pesawat membutuhkan waktu 1 jam. Sampai di Bandara Lombok Praya, jam 11 WITA. Sampe disana alhamdulillah, di jemput oleh Keluarganya Danang hehe. Nah, Danang ini orang asli Lombok jadi kita punya tour guide pribadi.

Perut keroncongan, waktunya makan siang. Kami diajak sama bapaknya Danang makan di Bebek Goreng Pondok Galih. Dari bandara Lombok ke Bebek Goreng Pondok Galih lumayan jauh yaitu membutuhkan waktu sekitar 1 setengah jam. Di Bebek Goreng Pondok Galih, tempatnya nyaman banget buat makan sama keluarga karena makannya di gazebo. Menunya disini yang jadi andalan pastinya bebeknya, tapi gak hanya ada bebek aja, ada ayam, ikan, dll. Rasanya sendiri menurut aku enak tapi gak banget. Dan untuk harganya, makanan disini sekitar 15rb keatas, untuk minumanya harganya standar.

Lanjut, setelah perut terisi ternyata bapaknya Danang ada urusan di Pelabuhan Awang. Perjalanan kesana dari Bebek Goreng Pondok Galih  membutuhkan waktu yang cukup panjang sekitar 2 jam setengah. Di Pelabuhan Awang, ternyata ada Tempat Pelelangan Ikan Pelabuhan Awang. Disini ikan ikan akan di pilah pilih dari nelayan untuk diperjual belikan. Disini kita agak lama sambil nunggu bapaknya Danang. Setelah bapaknya Danang selesai kita akhirnya pergi kerumahnya Danang untuk beristirahat. Dari Pelabuhan Awang butuh waktu 3 jam perjalanan ke rumahnya Danang karena Pelabuhan Awang ada di Lombok Selatan dan rumahnya Danang ada di Lombok Timur. Sesampai kita di rumahnya danang kita langsung istirahat.

Day 2

Lanjut hari ke 2. Tujuan pertama kita adalah Taman Narmada. Berangkat dari rumah Danang jam 8 pagi. Butuh waktu sekitar 1 jam untuk ke Taman Narmada. Jadi Taman Narmada itu seperti kolamnya para dewa. Ceritanya, dulu dewa sering banget mandi disitu. Dan sekarang juga ada kolam renang biasa untuk para wisatawan karena kolam yang biasa dipakai dewa tidak boleh digunakan untuk umum. Oiya, untuk tiket masuknya cukup Rp 3.500 saja. Selain ada kolam pemandian, ada juga seperti pasar kecil kecilan menjual souvenir khas Lombok. Ada perhiasan dari mutiara, kain songket, baju, dll. Harganya pun variatif untuk perhiasan mutiara dari 10rb sampe ratusan ribu. Untuk kain songket harganya 100rb keatas. Jadi kalo kalian mau cari oleh oleh gelang, songket, atau cincin bisa disini.

Tujuan kedua kita adalah yang paling kita tunggu tunggu. Yaitu, Gili Trawangan. Salah satu pulau yang ada di Lombok dan benar benar bagus. Perjalanan dari Taman Narmada sekitar 2 jam-an. Sesampai di parkiran Pelabuhan Bangsal kami masih harus berjalan sekitar 10 menit. Tetapi, kami memutuskan untuk memakai becak. Uniknya becak di Lombok sama dengan Andong kalau di Jawa, jadi pake tenaga kuda. Untuk harganya 25rb saja. Sesampai di Pelabuhan Bangsal kami langsung memesan tiket speedboat untuk menyebrang ke Gili Trawangan. Tiketnya sendiri seharga 85rb per orang belum pp. Jadi kalo pp per orang 170rb. Kapal kami berangkat jam 14.15 WITA. Jika kalian tidak ingin menggunakan speedboat masih ada pilihan lain yaitu fastboat hanya 15rb per orang tetapi waktu yang ditempuh untuk mencapai ke gili trawangan membutuhkan waktu 45 menit sedangan speedboat membutuhkan waktu 15 menit saja. Jika tidak mau keduanya, masih ada pilihan lain yaitu menyewa speedboat pribadi harganya sekitar 400rb belum pp. Jadi kalo pp bisa sampe 800rb wkwk.

Sesampai di Gili Trawangan, kami pun langsung bermain air. Menikmati jernihnya air Gili Trawangan. Karena disini termasuk salah satu destinasi terkenal, disini sudah banyak tourist tourist dari berbagai negeri. Jika kamu gak ingin bermain air, disini juga ada cafe cafe yang menyediakan berbagai minuman dan makanan. Untuk harga? Tau sendiri lah ditempat wisata terkenal gimana (re: mahal) wkwkwk. Puas bermain air selama 2 jam. Kami memutuskan untuk mencari kamar mandi. Disini mencari kamar mandi lebih susah daripada mencari bir wkwk. Setelah bersih bersih, kapal kami pun datang sekitar pukul 5 sore. Sampai di pelabuhan Bangsal kami memutuskan untuk menikmati sunset di pantai Senggigi. Perjalanan ke pantai Senggigi tidak terlalu jauh cukup 30 menit. Sesampai di pantai Senggigi, kami tidak bermain air. Hanya sibuk mendokumentasikan indahnya sunset di Lombok. Setelah puas dengan foto foto, kami melanjutkan perjalanan pulang. Dan langsung tepar wkwk.

Baru hari pertama dan kedua, kami sudah dibuat kagum dengan apa yang ada di Lombok. Benar – benar bagus dan worth it. Oke, segini dulu buat Part 1. Masih ada lagi kelanjutanya kok, sabar wkwk. So stay tuned guys! If you want to not miss my newest post, make sure to follow my blog and my other social media (Twitter, Instagram, Snapchat) on @bangbima97. Part 2 is coming up pretty soon guys!

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s