Haloo, semuanya. Maaf banget baru bisa posting sekarang, tugas kuliah numpuk semua haha. Sebagai gantinya aku bakalan update jalan jalan kemarin ke Jatim Park 1. Enjoy

2 November 2016 – Disela – sela UTS dan tugas – tugas yang bikin pusing, akhirnya bisa refreshing haha. Kali ini aku berkesempatan buat mengunjungi salah satu amusement park atau taman bermain yang cukup iconic di Jawa Timur, terutama Malang. Apa kah itu? Yap, Jawa Timur Park 1.

Jawa Timur Park 1 terletak di Kota Batu, lebih tepatnya di Jl. Kartika No. 2, Sisir, Kec. Batu. Dari Malang butuh waktu sekitar 1 jam jika tidak macet. Berangkat jam 9 pagi aku, Nugi, Irfan, Dea, Sari, dan Ayu dan alhamdulillah jalanan tidak macet. Yang kami takutkan bukanlah macet tapi hujan. Karena pastinya gak seru kalo main di outdoor tapi hujan. Perjalanan kami ditemani dengan awan yang mendung dan rintik rintik kecil air hujan. Membuat kami khawatir, takut hujan deras. Apalagi Sari, yang tiap jam nge-cek perkiraan cuaca di hapenya wkwk.

Sampai di Jawa Timur Park 1, susananya cukup sepi karena bukan hari libur ataupun weekend. FYI, tiket masuknya sebesar 60rb/orang, harga tersebut hanya untuk masuk ke Jawa Timur Park 1 saja. Tapi jika ingin menambah 10rb lagi kalian bisa masuk juga ke Museum Tubuh. Setelah masuk, kami pun disambut Galeri Etnik Nusantara. Disini ada berbagai macam adat istiadat yang ada di Indonesia. Dan di awal pintu masuk ini, masih banyak lagi wahana wahan yang mendidik dan seru tentunya. Seperti ada Science Center, Baby zoo, Taman Sejarah, dan masih banyak lagi. Pastinya gak bakalan kita bahas satu satu karena bakalan panjang banget wkwk.

Langsung ke wahana yang paling kami tunggu yaitu, wahana permianan. Hampir mirip DUFAN di Jakarta, walaupun lebih sedikit wahananya. Tapi, tetep saja tidak kalah seru dan menantang adrenalin kita haha. Wahana yang kami coba pertama adalah Rumah Hantu. Disini, seru dan pastinya nakutin. Jujur, aku sendiri suka dengerin Sari dan Dea teriak teriak gak jelas wkwk. Apalagi Nugi yang ketakutan, diem aja wkwk.

Wahana kedua yang kami coba adalah, Boom boom car. Ini nih, gak pernah bosen sama yang satu ini. Pokoknya mainnya tabrak tabrak dan tabrak mobil lain wkwk. Wahana ketiga yang kami coba adalah Spinning Coaster, wahananya kaya roller coaster tapi dia selalu muter muter gitu wkwk. Wahanya keempat yang kami coba adalah Sky Swinger, jangan coba bagi kamu yang takut ketinggian. Beneran ini tinggi banget haha, aku sendiri agak serem karena aku takut ketinggian dan itu muter. Disebelah ku ada Ayu, yang keliatannya menikmati banget. Dan yang paling lucu, ketika semua berpasang pasangan Irfan duduk sendirian wkwkwk. Apalagi pas itu angin termasuk kenceng dan dia kaya terombang ambing gitu wkwk, dan dia juga selalu pasang muka datarnya. Btw, karena wahanya tinggi, kalian bisa lihat pemandangan yang bagus banget. Jadi semua wahan yang ada di Jawa Timur Park 1 keliatan.

Sebenernya hampir semua wahana yang ada di Jawa Timur Park 1 kami cobain, tapi kalo mau di review satu satu kayaknya postingan ini bakalan panjang banget. Oke, langsung ke wahana terakhir yang kami cobain dan yang paling menakutkan adalahh “PENDULUM” yap, di wahana ini kalian bakalan di puter 360 derajat ke atas muter terusssss… Sempat ketakutan wkwkw, karena Nugi, Ayu, Sari, dan Dea gak berani. Akhirnya aku dan Irfan naik nih berdua. Gilaaa!! Itu diputer puter puter lagi dan itu serem banget, parah wkwk. Sebenernya seru tapi ya agak ngeri wkwk. Sudah jam 13.00, kami udah cape dan laper. Selanjutnya makann…

Sebelum makan, kami sempet mampir ke Pasar hewan, sayur, dan buah. Disitu kami sempet lihat lihat kucing dan kelinci imut imut, dijual dari harga 300rb – 500rban. Perjalanan mencari makan pun berlanjut, dan akhirnya kami memilih Warung Wareg. Ternyata, tempat yang kami makan adalah cabang baru, jadi masih dibangun dan diperbaiki. Disini cocok banget makan sama keluarga soalnya tempatnya nyaman banget ada kaya gazebo gazebo gitu, terus banyak kolam ikannya. Soal harga, memang ini termasuk restoran keluarga ya bukan buat anak kuliahan wkwk. Sekitar 20rban – 60rban. Dan soal rasa, termasuk enak, porsinya banyak, dan sambelnya juga enak. Saat itu, kami memesan ayam bakar pedas, ayam goreng, dan nasi goreng. Minumannya juga banyak varinnya. Yang bikin agak kecewa, masaknya agak lama ya. Padahal tempatnya termasuk sepi.

Alhamdulillah, bisa melepaskan penat saat UTS. Makasih banget buat Ayu, Sari, Dea, Irfan, dan Nugi akhirnya kita jalan jalan ditengah tengah selesai UTS matkul CS wkwkw.

Jangan lupa Follow akun Instagram, Twitter, dan Snapchat aku di @bangbima97. Sampai jumpa di Bulan Januari!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s